Tentang Produk  |  Khasiat  |  Fans Page

9 Efek Buruk Akibat Abaikan Gangguan Tidur

17-Apr-2016
Biasanya, orang dewasa perlu saat tidur sepanjang 7-8 jam setiap malam supaya badan tetaplah fit. Tetapi, apabila mereka yang alami masalah tidur, berbagai dampak jelek bisa mengintai pengidap masalah ini. 

Masalah tidur dikarenakan banyaknya hal, seperti insomnia, mendengkur, system kerja bergilir, alergi, pilek, apnea tidur (sleep apnea), narkolepsi, tidur dengan gerak mata cepat, serta parasomnia. Peluang Anda alami kurang tidur bila terbangun dengan keadaan badan capek serta kerap mengantuk di siang hari. 

Ini Dia Dampak Buruknya 
Masalah tidur yang cuma berlangsung sesekali sesungguhnya tak bakal beresiko jelek untuk kesehatan, tetapi Anda mesti siaga bila keadaan ini berlangsung berkali-kali serta berkelanjutan. Tersebut ialah resiko yang Anda bisa alami akibat masalah tidur. 

Penuaan. Waktu tidur pulas, badan melepas hormon perkembangan. Waktu umur muda, hormon berikut yang bertindak untuk perkembangan badan. Namun waktu umur jadi tambah, hormon ini bertindak untuk menguatkan tulang, tingkatkan massa otot, serta menebalkan kulit. Tetapi, badan tak memperoleh konsumsi hormon-hormon tipe itu dengan cukup saat Anda kurang tidur. 

Saat kurang tidur, badan malah melepas hormon stres bernama kortisol yang dapat memecah kolagen, protein yang melindungi kulit tetaplah elastis serta halus. Akhirnya, umumnya orang yang kurang tidur dengan cara terus-terusan alami kulit pucat, lingkaran hitam dibawah mata, garis-garis halus di wajah, serta kulit tak cerah. 

Ingatan yang jelek. Waktu tidur dengan pulas, otak kita mengolah serta memperkuat ingatan kita. Tetapi kelihatannya ingatan itu tak tersimpan dengan baik serta malah dapat hilang saat kita alami kurang tidur. 

Obesitas. Kurang tidur dapat bikin berat badan Anda jadi tambah. Menurut riset, orang yang mempunyai masalah tidur kelihatannya mempunyai nafsu makan serta rasa lapar yang lebih tinggi. Mereka pula condong konsumsi makanan dengan kadar lemak serta karbohidrat tinggi. 

Depresi. Jalinan pada depresi serta masalah tidur amat erat. Kurang tidur dapat menyebabkan depresi, sesaat depresi dapat bikin Anda susah tidur. Masalah tidur paling umum yang bisa menyebabkan depresi ialah insomnia. 

Penurunan system imun. Kurang tidur bikin system kekebalan badan Anda melemah. Akhirnya, Anda lebih gampang terkena penyakit. Menurut riset, orang yang tidur 7 jam atau kurang setiap malamnya lebih gampang diserang pilek daripada yang tidur 8 jam. 

Susah memikirkan jernih. Jalan memikirkan di pengaruhi oleh kualitas tidur yang Anda punyai. Kognitif serta pengambilan ketentuan Anda condong lebih buruk saat tak memperoleh tidur yang cukup. Kurang tidur kelihatannya pula bikin Anda ceroboh, seperti lupa membawa dompet atau handphone. 

Gairah sex alami penurunan. Baik pada pria serta wanita, kurang tidur bisa turunkan libido serta hasrat untuk lakukan jalinan seksual. Kadar testosteron pria pula mungkin saja dapat alami penurunan bila alami masalah tidur tipe apnea tidur, satu masalah tidur yang dikarenakan terhentinya pernafasan berbagai kali sepanjang tidur hingga semua badan serta otak kekurangan oksigen. 

Kesuburan terganggu. Produksi hormon reproduksi bakal alami penurunan saat Anda alami masalah tidur yang berkelanjutan. Jadi, bila hendak cepat miliki anak, usahakan untuk tidur pulas dengan durasi yang direferensikan. 

Menyebabkan penyakit serius. Masalah tidur serta kurang tidur dapat menyebabkan penyakti serius, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serangan jantung, gagal jantung, atau stroke. 

Masalah tidur janganlah dipelihara. Sebaiknya periksakan diri ke dokter bila Anda terasa susah untuk tidur dengan pulas. Dengan tahu penyebabnya tentunya, dokter dapat menyajikan perlakuan yang sesuai sama masalah tidur yang Anda alami.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :