Tentang Produk  |  Khasiat  |  Fans Page

Mengenal Arti Dan Macam-macam Diabetes Mellitus (Kencing Manis)

17-Apr-2016
Mari kita mengenal dengan penyakit diabetes melitus dengan kata lain kencing manis, yang makin ke sini kok penderitanya makin banyak. Serta tahukah Anda, tak cuma orangtua saja yang terserang, namun sekarang ini banyak yang berumur masih muda pula terserang diabetes melitus. Nah, kini mari kita mengenal lebih dekat dengan penyakit kencing manis dan beberapa macamnya. 
 
Apakah itu Diabetes Melitus? 

Diabetes Melitus ialah beberapa kumpulan penyakit metabolik kritis yang mengakibatkan gula darah (glukosa darah) tinggi pada badan. Hal semacam ini berlangsung lantaran cacat dalam produksi insulin atau penurunan fungsi insulin. 

Gejala diabetes melitus berlangsung saat produksi insulin menyusut atau terjadinya resistensi insulin pada jaringan badan hingga glukosa darah yang semestinya masuk, tak bisa masuk sel semacam sumber daya badan. Perihal ini pula yang bisa menyebabkan gejala diabetes seperti penambahan rasa lapar serta haus, penurunan berat badan, kelelahan, serta kerap alami infeksi. Komplikasi periode panjang termasuk juga gagal ginjal, rusaknya saraf, serta kebutaan. Lebih komplit silakan baca : Gejala Diabetes Melitus 

Tipe Type Diabetes Melitus 

Diabetes Melitus Type 1 (IDDM = Insulin-dependent-Diabetes-Mellitus) 
Adalah penyakit Diabetes melitus yang dikarenakan oleh penyakit autoimun. Di mana system kekebalan badan bahkan menyerang serta menghancurkan beberapa sel beta pankreas penghasil insulin. Walau ada sangkaan hal semacam ini dipicu oleh genetik atau lingkungan, penyebabnya tentu diabetes melitus type 1 tak seutuhnya di ketahui. 

Diabetes Melitus Type 2 (NIDDM = Non-Insulin-dependent-Diabetes-Mellitus) 
Adalah Tipe Diabetes melitus yang seringkali berkembang dengan cara bertahap bersamaan dengan umur yang ditandai dengan resistensi insulin pada badan. Lantaran penolakan badan pada insulin, lemak badan, hati, serta beberapa sel otot tak bisa mengambil serta menaruh glukosa, yang dipakai semacam sumber daya. Dengan hal tersebut, glukosa tetaplah ada dalam darah. Penimbunan glukosa (gula darah) abnormal bisa mengakibatkan hiperglikemia serta masalah fungsi badan. Diabetes melitus type 2 berlangsung seringkali pada orang yang kelebihan berat badan lantaran lemak yang bisa mengganggu kekuatan badan untuk memakai insulin, namun pula bisa berlangsung pada orang kurus serta orangtua. Riwayat keluarga serta genetika memerankan paling utama dalam diabetes melitus type 2, seta kegiatan fisik serta pola makan yang jelek pula bisa tingkatkan resiko. 

Diabetes Gestational 
Adalah tipe diabetes melitus yang berlangsung ketika hamil semacam akibatnya karena penambahan gula darah sepanjang kehamilan. Diabetes gestasional sudah di ketahui memengaruhi sekitaran 3-8 % wanita. Bila Diabetes Gestasional dilewatkan tak terdiagnosis atau tak diobati, jadi bisa mengakibatkan permasalahan seperti berat lahir bayi yang tinggi serta permasalahan pernafasan pada bayi. Gestational diabetes umumnya pulih pada ibu sesudah bayi lahir, namun statistik tunjukkan kalau wanita yang mempunyai diabetes gestasional mempunyai peluang yang jauh semakin besar terserang diabetes melitus type 2 kurun waktu lima hingga 10 th. selanjutnya. 

Pradiabetes 
(Pra=sebelum, atau nyaris), Adalah keadaan yang amat bepotensi jadi diabetes melitus yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi untuk dikira normal namun belum cukup tinggi untuk ada di kisaran diagnosis diabetes melitus yang khas. Pradiabetes tak cuma tingkatkan kemungkinan terserang diabetes melitus, namun pula penyakit jantung.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :

10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kota
1 Demon Wijaya 15-09-17 Jakarta Utara
2 Ketut Aryadhana 15-09-17 Denpasar
3 Adi Priambodo 15-09-17 Tangerang
4 Nurosiah 13-09-17 Kotabaru
5 Saifullah 13-09-17 Banjarmasin
6 Lismawati 13-09-17 Bekasi
7 Edwyn 12-09-17 Tulung agung
8 Iman Susanto 11-09-17 Maluk
9 Bu Utiyah 07-09-17 Cirebon
10 Leni 05-09-17 Cirebon
* Jumlah Terjual : 21309 Botol